Selamat Datang di Blog Official Baraya Bandung Raya

Jelang Lawan Persita Fisik Bepe Bermasalah

LEMBANG (GM) - Tidak ingin berakhir di posisi tidak aman pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 nanti, Pelita Bandung Raya (PBR) terus melakukan pembenahan tim. Sejumlah pemain muda berpengalaman pun direkrut untuk bergabung bersama tim. Tidak cuma itu, untuk memperkuat skuad “The Boys Are Back” di lini depan, PBR pun menggaet pemain senior Bambang Pamungkas.

Bergabungnya Bepe berarti PBR memiliki dua striker andalan, yaitu Bepe dan Gaston Castano. Walaupun sudah memiliki Bepe sebagi striker andalan, namun pelatih PBR, Dejan Antonic mengaku masih belum bisa mengandalkan Bepe di lini depan. Pasalnya, Bepe tidak sanggup jika dimainkan selama 90 menit.

“Kondisi Bepe masih belum 100 persen. Saya sudah sempat bicara sama Bepe dan dia mengatakan cuma siap main selama 30 sampai 45 menit saja, tidak bisa full,” ujar Dejan kepada wartawan, kemarin.

Disebutkan Dejan, hanya memiliki dua striker andal tentu saja hal itu menjadi masalah serius. Hal itu pulalah yang menjadi salah satu alasan mengapa Dejan tidak pernah menurunkan dua strikernya secara bersamaan sebagai starter.

Menurutnya, tidak ada cadangan untuk menggantikan Gaston ataupun Bepe menjadi alasan lain mengapa dirinya tidak pernah memasangkan keduanya sebagai starter.

“Untuk sekarang sepertinya sulit buat menduetkan Gaston sama Bepe sebagai starter. Soalnya kalau mereka diturunkan bersamaan, tidak akan ada yang menggantikan mereka. Makanya kita selalu menyimpan Bepe di bangku cadang­an,” bebernya.

Dalam beberapa laga uji coba termasuk pada penyisihan turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 lalu, Bepe hanya diturunkan Dejan di pertandingan terakhir saat PBR bertemu dengan Persib Bandung. Pada pertandingan itu pun Dejan tidak menurunkan Bepe sebagai starter, tapi disimpan di bangku cadangan dan baru diturunkan di babak kedua.

Dejan menyebutkan setiap kali bertanding, dia selalu bermain dengan formasi 4-4-2. Dejan mengaku sepertinya sulit jika dengan striker yang ada, dia mengubah formasi permainan. Sebab, hanya Gaston dan Bepe-lah yang dijadikan sebagai target untuk menyelesaikan alur bola.

“Untuk mengubah formasi kita saat ini sepertinya akan sulit. Untuk pemain lain tidak akan sulit dilakukan rotasi, tapi untuk lini depan, kita hanya punya Gaston dan Bepe saja. Merekalah yang selalu menjadi target di depan,” pungkasnya.

Klik-galamedia.com

0 komentar:

Copyright © 2012 Baraya Bandung Raya | Official Website.